23 February 2016

SoulGT kanibal X-Ride

Sebenarnya uda lama , SOULjah dibuatin artikel ini, tentang upgrade performa si kuda besi kesayangan. Awalnya SOULjah lama tidak segera ritual rutin bulanan, dan uda kerasa gak enak banget, lemot, kayak gas ketahan  , dan boros, tapi gak sempat2, maklum lagi sibukz saat itu. Akhirnya nemu waktu dan tanggal yang pas untuk ritual bulanan, dan si SOULjah ane bawa ke BeRes(bengkel resmi) yamama. Sperti biyasa, dibawa ke kpala mekaniknya daftarin , trus ditanya keluhan2nya apa aja(kayak ke klinik aja) uda, ok. Dan si SOULjah diserahin ke masmas mekanik digiring ke meja operasi.

Harap2 cemas, masmas tadi balik dan berdiskusi cukup seru seputar si kuda besi ini, banyak tnyata yang harus diganti partnya, yg vital menurut ane secondary sliding ama v-belt( ini yang bikin tarikan mbrebet) dan, seakan sehati ma masmas mekanik, kami klop untuk kombinasi roller standar ama punya sodaranya, x-ride. waah sip deh. lanjutkan mas :D

Tuh gambar buat yang blon tau dimana sih letak si roller yang bakal dikanibal, FYI itu partnya x-ride dicomot dari part cata lo gue yamama.

Knapa mau untuk kanibal roller, karena, dari baca2 di forum2 togel motor, katanya matic tuh kayak speda gunung(KATANYA) ,si roller tuh kayak gearnya, makin ringan makin enteng di genjotan awal, makin berat makin panjang nafanya buat ngejar topspeed, teorinya. Nah bawaan standarnya ternyata 9,5 gram, dengan dikanibalin ama x-ride yg beratnya 8 gram, ketemunya balance, caranya dari 6 roller, 3 pake standarnya(9 gram) lalu 3 lagi bawa si x-ride(8 gram), ya cobak itung aja ketemu brapa rata2 beratya, males itung2an ane mah :D. Pokoknya kenceeeng! 

Tuh, yang ane lingkari, buat roller kode 2bu1 itu punya x-ride dan yang 54p1 itu
bawaan standar SOULjah. beda 500 rupiah per biji ya.



Salaman ama masmas mekanik, tros bayar2 ambil uang ama siapin plan B ninggalin ktp (harap2 cemas dikasih duit ngepas ma yang dirumah), sukur masih cukup. Pulang dannnn.....saatnya test ride. :D . Pake apa? pake aplikasi andalan (uda dibahas tuh, disini)



Taraaaaa :D 
Tembus 4,91second untuk akselerasi 60km/jam wuhuuuuu. Padahal ini masi make bensin premium doang, kebetulan gak sempet ini pertamax, sementara di artikel yang kedua (mampir disini,) itu dengan motor standar, bensin pertamax best time tembus sampe 5second dari awal 6,7 second...hmmmm cobak kalo ada kesempatan test dengan pertamax bro,,,next article..heheeee ciao :D 



#iostoconvale

No comments:

Post a Comment